Siapa sangka platform berbagi video yang sempat menjadi bahan olok-olok di ranah internet kini justru bangkit dengan tak terduga dengan kekuatan yang tidak terbayangkan sebelumnya dan kini menjadi salah satu perusahaan media sosial terkemuka di dunia.
Sebuah kabar yang sangat bagus di dapatkan dari Entrepreneur pada Kamis 25 juni 2020, platform ini juga sudah dianggap menjadi aplikasi paling ramah bisnis bagi pengusaha khususnya yang tahu cara menggunakannya dan Tiktok didesain khusus untuk bisa membangun branding atau merek pribadi dan saat ini ada banyak pengusaha yang sudah memanfaatkan fitur tersebut.
Sebagai contoh, dalam waktu tiga setengah bulan yang lalu, ada seorang koki yang sangat aktif di Tiktok, Nadia Caterina Munno, atau yang lebih dikenal sebagai The Pasta Queen, dirinya telah mengumpulkan lebih dari seperempat juta pengikut loyal, dan semuanya haus akan konten barunya.
Bagi pengusaha yang sinis dengan popularitas Tiktok mungkin menganggap bahwa peningkatan pesat dari The Pasta Queen dan ketenaran internet yang baru ditemukannya hanyalah masalah keberuntungan, mereka mungkin bisa saja berpendapat bahwa dia hanya di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dan bahwa kesuksesannya akan sulit, atau bahkan tidak mudah untuk ditiru.
Banyak dari para pengusaha kadang justru melewatkan formula Tiktok, yang memang ini dapat diadaptasi oleh para pengusaha yang pintar dalam langkah menyesuaikan konten dengan produk mereka sendiri tidak menganggap remeh akan langkahnya yang semakin besar kedepan.
Tidak semua para wirausahawan memiliki keterampilan memasak atau resep yang unik, tetapi mereka masih dapat belajar dari orang lain yang telah menemukan kesuksesan di platform ini dan membentuk strategi yang sama untuk merek mereka, ada banyak sekali peluang lain yang bisa ditampilkan dan dikembangkan bersama Tiktok sebelum semuanya semakin besar dan kamu masih baru mau mulai, seperti saat awal mulanya Instagram dulu, ketika para pengumpul followers sudah sangat banyak baru banyak orang yang ikut ikutan bikin Instagram
Pengguna Tiktok yang sukses paling terkenal adalah mereka yang menganggap serius platform ini dan memahami potensi sesungguhnya karena kedepan bakalan ada penggantian posisi yang bisa saja posisi Instagram ataupun YouTube bakalan redup dan digantikan oleh para pemain-pemain baru baik itu seperti Tiktok ataupun lainnya, karena seperti kita tahu bahwa yang pernah berjaya bisa tumbang tiba-tiba seperti aplikasi BBM siapa sangka digantikan Whatsapp dan banyak hal-hal lain sebagainya, dan kemungkinan bisa terjadi apa saja pada aplikasi apa saja kedepannya.
Dalam beberapa minggu ini juga Tiktok sudah meluncurkan layanan barunya yang bernama Tiktok Ads, apakah mungkin kedepan akan mengalahkan Google Ads atau akan menjadi ancaman bagi layanan Ads YouTube, kita tidak tahu paati tapi arahnya mulai kesitu seperti halnya smartphone China yang mengambil alih tahta dari berbagai produk smartphone dunia.