Iklan saya

header ads

Ketika Kamu Bukan Jodohku Tapi Maut Jodohmu

Timeoke, Banda Aceh - Kita akan bertemu, jika kita berjodoh.. kata-katamu dengan senyum optimis😆, itulah satu kata yang selalu ku ingat..Ingatkan aku pada satu masa disaat aku itu mulai remaja mulai jatuh cinta pada seorang wanita (..) biarlah nama jadi rahasia biarlah illahi saja yang tau isi cinta kita, kan kucerita sedikit saja pada mereka para jomblo penikmat cinta dalam doa,...

Hari itu selalu sama seperti hari-hariku sebelumnya siang pagi malam modar mandir ngopi sambil cari wifi free ya itulah kerjaan, eh bukan kerjaan lebih cocoknya nongkrong yang gak ada manfaatan. Itulah aku remaja yang gak ada makna hidup di dunia sebelum aku mengenal seorang wanita luar biasa (SWLB) cantik dan baik hatinya.

Hihi sampek sekarang masih cinta meski dia.., Entah kebetulan atau takdir aku ketemu dia.. dimana aku itu keliling- keliling mesjid cari wc untungnya ini gak pingsan karena cari wc mesjid nggak dapat_dapat, dimana ya, 😅maklum baru petama kemesjid cari wc.

Hingga...
🤦Kok muter-muter cari siapa..
(dalam hati ni) mimpi ato bukan ya..
🕵️A..anu Cari !.. Wc dimana ya
Sambil malu langsung kutuju ke arah yang ditunjuk,😅. Ditakdirkan ato bukan, mesjid itu dekat dengan kost2an ku.
Setelah kejadian itu aku jadi sering kemesjid "saat itu sih bukan mau taubat tapi ya kalian taulah"..

Sampek sebulan kemesjid tapi aku hanya bisa melihat dia dari jarak jauh, ingin rasanya aku bisa bersama dengannya, ya ngobrol kek dengannya atau apalah. 3,4,5bulan terus gitu-gitu aja hingga aku putus asa dengan harapan ku.. sampek 2minggu aku itu mulai gak kemesjid lagi.

Tapi..
hingga hatiku mulai rasa kosong hampa..
Aku mulai kemesjid lagi, aku mulai berdoa dan selalu meminta supaya dia jadi jodohku,.. Suatu saat ya sekitar 2minggu setelah aku kemesjid lagi aku itu pulangnya nyusurin dia dari belakang, entah setan apa yang menghasut pikiran ku untuk menyusuri dia..

Hingga tiba-tiba dia berbalik dan aku terkejut.
🤦Maaf ada apa ya
👳Gini (sambil gugup) gak..sebenarnya aa,.abu suka sama kamu (sampek salah ngomong mau bilang aku ehh malah kebilang "abu"
🤦emmp, Kita akan bertemu, jika kita berjodoh.. katanya dengan senyum optimis

Setelah mendengar kata itu tu beh makin semangat dan makin sering aku bedoa biar cepat dijodohkan dan dipertemukan. siang malam itu.. itu.. doang doanya kalo ada yang dengar malu deh pokoknya..
Terus dan terus itu.. itu aja doanya, siang malam senyam-senyum sendirian gak kebayang gimana rasanya jika naik pelaminan sama orang yang paling ku cinta dan ku sayang, ehh..

Padahal umur baru bocah kepalang.. mikirnya aduh beh parah.
Yah itulah anak jaman dulu, dulu apa sekarang ya.. entahlah. Singkat cerita 2 tahun kemudian selesailah S1 kata orang sih jadi sarjana rencananya ni mau lamaran, sama siapa lagi kalo bukan sama sidoi yang amat ku cintai.
Tapi..

Hari itu mendung, jam siang kayak mauk ujan tapi belom ujan. Siang itu aku semangat banget kemesjid. Karena kemesjid sekalian mau nyampein berita bahagia sama dia ya taulah mau lamaran tapi ngomongnya nanti habis sholat dulu, habis pulang baru nanti disampaikan.
Tibalah waktu pulang, jatung berdebar dengan sangat kencang, kuceritalah pada doi.. dengan perasaan gugup, maklum anak baik2..

👳Ukhti aku udah wisuda
🤦Aku gak nanyak akhi, emang kenapa
👳"dalam hati(hadeh dikasih tau kali)"  gi..ni Ukhti besok aku mau bertemu orang tau kamu, eh orang tua maksud ku ukhti
🤦 Ngapain
👳Mau minta izin ke orang tua kamu untuk bawa kamu ke KUA
🤦 Datanglah jika kamu berani.

Di ujung percakapan turunlah hujan yang tak diundang tapi itulah Rahmat dari sang pemilik Alam, kocar-kacirlah kami berdua berlarian ditengah derasnya hujan, Tak kusangka dan tak sanggup kubayangkan sebuah sepeda motor pespa berlari dengan sangat kencang ditengah derasnya hujan menabrak orang yang sangat aku sayang yang bentar lagi mau kuajak ke pelaminan,

Tapi takdir yang tak bisa dielakkan mautpun datang dan menabraknya hingga bersimbahlah darah di tengah jalan, rasanya berdiriku tak lagi beraturan terasa gemetaran sambil menangis tak mampu untuk kutahankan, sendirian ditengah derasnya hujan..

Kulari kesana kemari minta pertolongan hingga orang-orang datang berlarian menyelamatkan dan menghubungi ambulance, ambulancepun datang tapi ketika sampai di Rumah sakit dokter UGD bilang dia sudah tiada, tangis terasa sesak airmata tak lagi mau berkerja sama atau tak lagi tersisa air mata,

Terdiam meratapi kamu pulang kini menghadap ilahi dengan senyuman mungkin tinggal ini kenangan untukku yang kamu tinggalkan setelah semua yang kulewatkan :
Kita akan bertemu, jika kita berjodoh.. kata-katamu dengan senyum optimis😆

Kini..
Semoga kamu bahagia dialam sana tunggu aku ya, aku berharap kita bisa bersama kalo udah gak mungkin didunia semoga mungkin disurga nanti