Iklan saya

header ads

Microsoft Pastikan Rencananya Untuk Akuisisi TikTok Secepatnya

Timeoke, Banda Aceh - Beberapa minggu yang lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan sedang dalam proses tahap mempertimbangkan beberapa opsi untuk TikTok yang mulai saat ini dicurigainya memiliki hubungan dengan China.

Pilihan selain pemblokiran, alternatif lain bagi TikTok hanya melakukan divestasi operasionalnya ke Amerika agar terlepas dengan perusahaan induknya yaitu Bytedance, Microsoft dipastikan sebagai salah satu calon yang akan ambil porsi bagian dari Tiktok

Saat ini Microsoft sudah memastikan bahwa pihaknya memang memiliki rencana untuk melakukan akuisisi atas Tiktok, yang kabar itu sudah dipublikasikan dalam sebuah posting di blog resmi perusahaan yang diunggah beberapa hari kemarin.

Microsoft akan bergerak lebih cepat dan terus melakukan diskusi dengan pihak perusahaan induk TikTok, ByteDance, rencananya dalam hitungan minggu sudah beres, dan ditargetkan selesai selambat-lambatnya pada tanggal 15 September 2020," kata Microsoft

Dengan angka akuisisinya bisa mencapai 100 miliar dollar AS atau menembus kisaran Rp 1.470 triliun, ketika proses akuisisi rampung, seluruh data pengguna TikTok asal AS yang berada di luar server AS bakal dihapus, sehingga tidak ada campur tangan negara lain, begitu juga China.

Microsoft nantinya memastikan bahwa nantinya semua data pribadi pengguna TikTok dari warga Amerika bakal dipindahkan ke Amerika ungkap pihak Microsoft, mencoba memastikan untuk meyakinkan semua pihak

Dan kalau ada data pengguna TikTok yang berasal dari warga Amerika yang dicadangkan di luar AS, maka Microsoft yang akan memastikan bahwa data ini bakal dihapus secepatnya nantinya dari server tersebut setelah dipindahkan ke Amerika nantinya ungkap pihak Microsoft

Sebenarnya ini sebuah langkah yang terlalu naif yang dilakukan Amerika disaat Tiktok lagi naik daun dan disaat sedang berkembang_berkembangnya, mungkin benar seperti kata pepatah semakin tinggi suatu pohon pasti akan semakin kencang hembusan angin.

Permasalahan yang dihadapi tiktok memang tidak ada habisnya mulai dari sempat diblokir di Indonesia dan dibuka kembali sampai hingga diblokir di India sekitar sebulan lalu dan kini kontroversi berlanjut ke Amerika dan bahkan mendapatkan ancaman akan diambil oleh Amerika.

Sebelumnya juga CEO dari Tiktok juga mengundurkan diri dari perusahaan, sebenarnya apa yang terjadi dalam perusahaan Tiktok saat ini, ketegangan mungkin akan terus dihadapi Tiktok sebelum perusahaannya lepas ke tangan Amerika, sungguh mengerikan nasib didalamnya.

Bagaimana nih kalau kalian pendiri Tiktok apa langkah yang kalian lakukan disaat situasi seperti ini dan perusahaannya pun lagi sedang dalam proses naik_naiknya, apakah akan melepasnya? Atau mempertahankan dengan segala cara, langkah apa yang kamu lakukan untuk mempertahankanya.

Dunia ini memang sungguh kejam siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang duluan pasti dia yang berada didepan, siapa yang tertinggal sungguh sangat kasihan karena semuanya telah diambil oleh sang pemenang, seperti kata orang : sang pemenang mengambil semuanya.