Iklan saya

header ads

Implan Otak Neuralink Elon Musk Jadi Gengsi di Masa Depan dan Bahaya

Timeoke, Aceh Besar +
Teknologi - Katanya bagi seorang yang mendapat implan otak untuk dirinya nantinya bisa meningkatkan kecerdasan tapi dibalik itu bisa jadi incaran penjahat s
iber.

Hal itu dikatakan oleh para ahli siber yang memperingatkan modifikasi sci-fi bahwasanya itu terdapat sebuah celah keamanan yang serius karena itu juga menyangkut otak manusia.

Tapi banyak yang tidak peduli dan juga beberapa perusahaan di seluruh dunia sedang bekerja keras membuat antarmuka yang menghubungkan komputer ke otak manusia untuk memberi kecerdasan super luar biasa

Salah satu proyek neuralink yang bermarkas di California dibiayai oleh miliarder Elon Musk, proyek ini bertujuan menciptakan dan menyiapkan purwarupa yang bisa dioperasikan pada Mei 2021.

Implan neuralink nantinya bisa langsung mengalirkan musik langsung ke otak kamu dan melepaskan hormon seperti seretonin sesuai perintah, yang disampakan Elon Musk.

Ahli pun memperingatkan bahwa antarmuka otak komputer atau Brain Computer Interfaces (BCI) bisa dibajak untuk menghapus atau mengganggu keterampilan atau ingatan kamu.

Katanya kalau BCI punya potensi mengubah otak pengguna, tutur Javier Minguez, salah satu pendiri perusahaan neuroteknologi Bitbrain, yang sebentar lagi akan terjadi kedepan

Untuk menjaga integritas fisik dan mental pengguna, kata Javier, sistem BCI katanya nantinya akan memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak berwenang yang bisa memodifikasi fungsinya.

BCI pertama siap-siap dijual ke pasar, menawarkan pengguna kemampuan untuk mengontrol aplikasi dengan pikiran kamu atau tetap memperhatikan tingkat stres kamu.

Teknologi ini juga memiliki aplikasi militer yang memungkinkan tentara untuk memerintah atau berkomunikasi dengan sekumpulan drone dengan pikiran.

Namun, teknologinya jelas menimbulkan masalah keamanan yang serius nantinya, meretas pikiran atau ingatan seseorang bisa menjadi bentuk baru serangan dunia maya yang dipakai untuk memata-matai orang atau mendapat keuntungan di medan perang di masa depan

Gimana nantinya kalau sewaktu_waktu kalau kamu lagi tidur tiba_tiba otakmu dihack oleh seseorang eh tiba_tiba lupa semuanya atau isi otak mungkin dicuri atau diledakan, kan itu suatu hal yang berbahaya.

Mungkin sebentar lagi manusia akan seperti robot atau setengah robot dan juga bisa jadi akan jadi tren gengsi untuk kecerdasan tapi satu hal yang harus diingat bahwa bahaya bisa saja mengicar otak nantinya.

Didunia yang semakin hari semakin canggih ini tidak bisa dipungkiri hal_hal seperti ini bisa sampai ke Indonesia, jangan beranggapan bahwa itu tidak mungkin terjadi karena banyak hal kini terjadi tanpa kita sadari

Banyak imajinasi kini semuanya jadi kenyataan, seperti mobil bisa berjalan tanpa pengemudi, robot bisa berbicara layaknya seperti manusia, Ai yang luar biasa dan banyak hal yang menabjubkan terjadi sekarang ini.

Kalau mungkin jika kalian pernah hidup ditahun 90an atau awal 2000an pasti smartphone aja nggak ada yang ada Hp jadul yang itupun cuma beberapa orang kaya aja yang punya, tapi sekarang anak baru lahir aja udah megang smartphone.

Masih bilang nggak mungkin terjadi dimasa depan kalau Implan Otak Neuralink Buatan Elon Musk akan jadi kenyataan dimasa depan dan terpasang ditiap manusia nantinya sebagai gengsi, meski itu bahaya yang bisa mengintainya