Iklan saya

header ads

Cara Sukses Jadi Pengusaha dari CEO Hawai Group Malang

Timeoke, Aceh Besar +
Inspirasi - Seorang Indra Yogi Kurniawan saat ini merupakan salah satu pengusaha muda dari Kota Malang, pria yang berusia 33 tahun ini menekuni usaha di bidang pariwisata. Kini, dia menjabat sebagai CEO Hawai Group Malang.

Yogi awal mula terjun ke dunia bisnis pada tahun 2008. Setelah menyelesaikan S1nya, diawalnya membuka game center Flux di Kota Malang. Pada tahun 2009 hingga 2015, dia mulai mengembangkan bisnis real estate perumahan. Lalu pada 2015, dia mulai membangun Hawai Group Malang.

Dalam menjalankan bisnis, Yogi mengaku tak malu belajar dari senior yang lebih dulu menjalankan bisnis dan sukses dibidangnya. "Pengalaman saya berbisnis, saya banyak belajar dari pengusaha-pengusaha senior yang sudah sukses di bidangnya," ungkapnya

Yogi mengatakan, dalam berbisnis harus pintar dan tanggap membaca peluang. "Kita harus pintar dan tanggap agar bisa melihat peluang dan membuka diri untuk belajar dari orang lain," yang disampaikan olehnya.

Menurut Yogi, kunci membangun sebuah bisnis baru adalah banyak belajar dan berkomunikasi dengan para pemilik bisnis lain. "Dari situlah kadang kita menemukan ide-ide baru yang dapat dikembangkan," begitulah ungkapnya

Saat ini, Yogi mengaku akan terus fokus untuk mengembangkan usaha dibidang pariwisata yang terkenal akan dengan gelombang tsunami yang merupakan Hawai Waterpark Malang. Dia berencana membesarkan Hawai Group agar menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia. 

Tak ketinggalan, Yogi pun membagikan sebuah tips menjadi pengusaha sukses : "Jangan menunda pekerjaan karena timing (waktu) adalah salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis," sarannya.

Karena dalam menjalankan bisnis, Yogi memiliki motto yaitu: Time will pass, and we have to make the most of it, itulah sebuah kunci yang dipegangnya dalam meniti karirnya sebagai pengusaha.

Dari Yogi kita bisa belajar jangan takut memulai usaha meskipun usaha itu dimulai dari suatu hal yang kecil jangan pernah malu untuk belajar dari orang yang sebelumnya sudah ahli dibidang yang akan kita tekuni karena dari orang sebelumnya sudah memiliki banyak ilmu yang belum kita tahu jangan ragu untuk mencari tahu.

Satu hal yang pasti apapun usahanya tidak penting karena yang penting adalah siapa pemimpinnya, untuk menjadi pemimpin yang luar biasa kamu harus mulai banyak belajar dari usaha apa saja yang bisa kamu jalankan sekarang juga

Semua butuh proses nikmati prosesnya jangan terlalu menghiraukan akan kegagalan karena disitulah terbentuk menjadi orang yang lebih kuat menghadapi kehidupan yang suatu hari nanti akan layak menjadikan kamu sebagai pemimpin yang hebat dan luar biasa.

Semoga tulisan ini bisa menginspirasi dan membuat bersemangat lagi dalam hal menjalankan usahanya dan semoga suatu hari nanti akan menjadi orang sukses berikutnya, karena semuanya butuh proses nikmati prosesnya karena bunga tidak mekar bersamaan tapi pasti akan mekar disaat yang tepat percayalah kamu orang sukses berikutnya.