Iklan saya

header ads

Nasihat Terbaik dari Jack Ma Untuk Generasi Muda

Timeoke, Aceh Besar +
Inspirasi - Generasi muda adalah solusi untuk hari esok, generasi muda adalah sulosi untuk semua kekhawatiran, kaum muda, jika kamu tinggal bersama mereka kamu akan penuh dengan energi, tapi nasihat yang saya berikan untuk anak muda adalah nasihat yang juga saya berikan untuk diri saya sendiri.

Bahwa tidak ada yang mudah, tidak ada yang gratis, jika kamu ingin sukses, kamu perlu membayar harganya, Alibaba sudah 19 tahun untuk bisa di ukuran sekarang saat ini, Oke! kami beruntung, tapi kami berkerja lebih keras! dari kebanyakan orang! kami tidak pernah tidur nyenyak dan pulas di malam hari.

Tahun lalu, saya berperian 867 jam dalam setahun di dalam pesawat saya berkerja keras, tim saya berkerja sangat keras, 18 tahun kami berkerja seperti perusahaan yang normalnya selama 70 tahun, siang dan malam, tidak ada yang gratis! tidak ada yang mudah, kamu harus berpikir berbeda, kamu harus melakukan hal yang berbeda.

Hari-hari awal di perusahaan saya, ketika beberapa ide muncul di meja saya, "Jack, ini ide yang bagus!" dan saya melihat ke semua orang, semua orang bilang itu ide yang bagus, saya biasanya membuangnya ke sampah, karena semua orang mengatakan itu bagus, lalu semua orang menganggapnya bagus.

Jika semua orang mengatakan ini akan sanat sulit, saya sangat tertarik dengan pertanyaan sulit itu lalu saya ambil dan saya jawab, "Bagaimana kita bisa melakukannya dengan cara yang berbeda?" Ini untuk menjadi unik, dan menjadi berbeda.

Dan yang ketiga ini adalah nasihat saya dan ini juga yang saya katakan pada diri saya sendiri setiap hari, "Hari ini sangat sulit, besok lebih sulit, lusa akan menjadi hari yang indah, tapi kebanyakan orang menyerah besok malamnya!" kamu harus bekerja sangat keras, setiap hari yang sulit, setiap situasi yang sulit, masalah yang kamu temui, itu adalah latihan untuk dirimu sendiri.

Ketika kamu lulus dari sekolahmu, kamu baru saja memulai kari dari pembelajaranmu, ketika kamu medapat gelar PhD atau sarjana, ini hanya sertifikat dari orang tuamu yang telah membayar uang kuliah, selama 4 tahun, tantanganmu yang sebenarnya adalah ketika kamu meninggalkan perguruan tinggi, kehidupan yang sebenarnya dimulai, ujian yang sebenarnya dimulai, tes yang sebenarnya dimulai, itulah kehidupan!

Jadi, satu hal yang kamu beruntung seperti yang saya katakan, jika pelajar tidak bisa bertahan, 99,9% orang di dunia tidak bisa bertahan hidup. hanya kamu yang memiliki kepercayaan diri ini, kamu akan mampu menghadapi tantang di masa depan.

Jadi, saat kamu akan lulus atau kamu baru saja masuk universitas, jangan berpikir, "Saya ingin berhenti dari kuliah dan menjadi Bill Gates yang lain, karena Bill Gates keluar dari Harvard." hanya ada satu Bill Gates di dunia.

Jadi yang saya pelajari adalah jangan menyerah, meskipun kesempatan saya belum datang, ketika semua orang mengeluh, itulah kesempatannya, saya selalu berpikir ketika saya masih muda, ketika saya di sekolah menengah atau universitas, saya pikir Bill Gates telah mengambil pekerjaan saya, Bill Gates melakukan semua hal yang sukses.

Larry Ellison dari Oracle, mereka mengambil semua kesempatan yang luar biasa, IBM mendapatkan keuntungan, kita semua tidak punya kesempatan, dan saya pikir saya membidik terlalu tinggi, saya harus bertujuan untuk mendukung dan membatu orang-orang disekitar saya.

Melakukan hal-hal kecil, saya tidak pernah berpikir saya bisa menjadi seperti hari ini, setelah 18 tahun Alibaba mencapai ukuran saat ini, bukan karena saya pintar, saya tidak berpikir saya orang yang pintar, tetapi saya memiliki dan saya berkerja dengan banyak orang pintar.